"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Jumat, 27 Februari 2015

Ilmuwan Indonesia itu Luar Biasa tapi Biasa-biasa Saja klo di Indonesia

          Klo berbicara masalah orang hebat serta ilmuwan-ilmuwan ternama, Indonesia jangan diremehkan. Sumber daya Manusia bagus serta Sumber daya Alamnya juga bagus, sayangnya kondisi ini tidak sesuai harapan kita, di Indonesia orang-orang hebat malah dikhawatirkan oleh para pejabat atau petinggi negara, khawatir mereka campur tangan memperbaiki bangsa sehingga celah untuk Korupsi, kolusi dan Nepotisme menjadi tidak ada.

Mau tau siapa aja ilmuwan serta orang hebat Indonesia :

1. Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie FREng
     Beliau ini mantan Presiden RI, di luar negeri terkenal dengan nama Mr. Crack. Manusia Jenius satu ini     sangat lihai dalam perancangan pesawat terbang ataupun kapal selam, masalah pengalaman dan jenis pesawat yang pernah dibuat..buannyakk. Tapi sayang di Indonesia dibuang, tapi di Jerman dia di sayang.

2. Dr. rer. nat Johny Setiawan

     Pernah dengar nama Beliau, pasti jawabannya nggak! Beliau adalah Astronom asal indonesia yang bekerja di Max Planck Institute for Astronomy (MPIA), Jerman. Bersama timnya, johny setiawan, menemukan 10 planet di tata surya hydrae. Yang membuat bangga, beliau adalah satu-satunya ilmuwan non-jerman dan disana sebagai ketua tim proyek tersebut.

3. Porf. Dr. Khoirul Anwar

     Khoirul Anwar adalah lulusan cumlaude Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2000. Setelah itu kemudian dia melanjutkan pendidikan di Nara Institute of Science
and Technology (NAIST) dan memperoleh gelar master di tahun 2005 serta doktor di tahun 2008. Beliau adalah
Penemu teknoogi 4G LTE yang terinspirasi dari film animasi Dragon Ball. Apalagi temuan ini bisa diterapkan
pada hampir semua sistem telekomunikasi, termasuk di jaringan GSM, CDMA, dan cocok untuk
diterapkan pada sistem 4G yang membutuhkan kinerja tinggi dengan tingkat kompleksitas rendah. 

Menurut Khoirul, dalam penerapannya metode ini mampu menjawab masalah telekomunikasi di kota besar yang punya banyak gedung pencakar langit maupun di daerah pegunungan. Sebab di daerah itu biasanya gelombang yang ditransmisikan mengalami pantulan dan delay lebih panjang," katanya. 

Tak heran bila temuan ini menghasilkan penghargaan Best Paper untuk kategori Young Scientist pada Institute of Electrical and Electronics Engineers Vehicular Technology Conference (IEEE VTC) 2010-Spring yang digelar 16-19 Mei 2010 lalu di Taiwan. 


4. Jim Geovedi

     Orang Hebat kita selanjutnya adalah Jim Geovedi, Hacker Dunia yang bisa otak-atik orbit satelite

dan menggeserkannya. jadi klo cuma sekedar baca sms, liat percakapan, nyuri data baginya itu hal mudah untuk dilakukan. Jim geovedi akhirnya Pindah ke London dan mendirikan perusahaan keamanan teknologi Informasi pada tahun 2012. sayang ya..kenapa gak diajak pulang aja ke Indonesia

5. Ricky Elson
      Ricky Elson yang dikenal dengan gelar "Putra Petir" adalah seorang teknokrat Indonesia yang ahli dalam teknologi motor penggerak listrik. Ia menempuh pendidikan tinggi teknologinya di Jepang dan juga bekerja di sana. Selain pencipta dan pengembang mobil listrik nasional, Ricky Elson selama di Jepang juga telah menemukan 14 teori tentang motor listrik yang sudah dipatenkan oleh pemerintah Jepang. Beliau juga adalah kepala Divisi penelitian dan pengembangan teknologi permanen magnet motor dan generator NIDEC Coorporation, Kyoto, Minamiku-kuzetonoshiro cho388, japan.Dan masih banyak lagi prestasi Ricky Elson lainnya yang luar biasa, sehingga wajar Dahlan Iskan memintanya pulang ke Indonesia.
Putra Minangkabau ini, yang dipercaya Dahlan Iskan sebagai Pelaksana penugasan proyek pengembangan teknologi mobil listrik nasional, juga sedang aktif melakukan penelitian di ciheras tasikmalaya mengenai pembangkit listrik tenaga angin. Bahkan kini kincir angin hasil rancangan beliau tersebut kini menjadi yang terbaik di dunia untuk kelas 500 watt peak. Luar biasa!

to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar