"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Jumat, 27 Februari 2015

Sarolangun butuh perhatian untuk anak-anak hebat

Sarolangun 24 Januari 2015.  Sarolangun termasuk salah satu Kabupaten yang memiliki Sumber daya manusia yang baik. hal ini terbukti dari siswa-siswa berprestasi Sarolangun yang sering kali mengikuti ajang penelitian dan Innovasi nasional maupun Internasional. kompetisi yang pernah di ikuti mulai dari LPIR, ISPO dan INESPO.

Sulitnya mendapatkan bantuan penelitian dan riset juga terkadang menjadi kendala tersendiri bagi siswa-siswi sehingga banyak penelitian yang berkualitas diabaikan dan tidak ditindak lanjuti. Kondisi ini sangat bertolak belakang dengan pernyataan Menteri Pendidikan pak Anies Baswedan pada acara peluncuran mobil tenaga surya di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat (19/12/2014) yang sangat mendukung terhadap penelitian dan inovasi siswa di Indonesia, Kita bangga anak-anak bangsa bisa membuat mobil seperti ini. Kita harus dukung penuh,” ungkap Anies sambil mengacungkan dua jempol saat turun dari mobil.

Contoh Inovasi siswa sarolangun yang terbengkalai adalah Magic Truck  dan  Pemanfaatan limbah plastik sebagai bakar alternatif. bahkan karya siswa tentang bakar bakar alternatif dari limbah plastik akhirnya dipatenkan dari salah satu SMK dari Jawa, padahal siswa sarolangun telah melakukan pengujian setahun sebelum dipatenkan oleh siswa SMK di Jawa tersebut.

 


Siswa-siswa tersebut berharap kedepannya ada Perhatian kepada hasil karya mereka, sehingga sarolangun bisa melahirkan SDM yang bagus dan berkualitas kedepannya. Negara China bisa Maju karena banyaknya Inovator kreatif di Negara tersebut. (red-EA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar