"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Jumat, 27 Februari 2015

KISS2 (Kemah Imiah Siswa Sains SMA Sarolangun)

MENGENAL ALAM DENGAN KISS2

Klo kita ngebayangin kata "Kemah", biasanya identik dengan nginap dihutan pake tenda, terus malam-malam pake Api Unggun. Kayaknya kali ini persepsi kalian salah tentang itu karena Kegiatan kemah yang di adakan oleh SMA Negeri 1 Sarolangun lebih identik dengan Mengenalkan siswa siswi ke Alam dan Mencintainya. selain itu, KISS2 yang dibuat juga lebih banyak game dan fun-nya.


    Kemah ini diadakan setahun lalu di Arboretum Kabupaten dan Lubuk Tasuruk Sarolangun dan sepertinya tahun ini bakal di adakan lagi sebagai upaya untuk menjalin rasa persaudaraan sesama siswa dengan baik, selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang penyegaran otak setelah melakukan proses belajar setiap hari. Menurut Waka Kesiswaan, Pak Syamsurizal "Kegiatan ini klo bisa dapat dijadikan rutinitas kegiatan ekstra sekolah, untuk penyegaran otak. selain itu kegiatan ini dapat menjadikan siswa dapat mengenal sesama dan guru dengan baik sehingga perkelahian disekolah dapat diminimalisir".

\
      Rangkaian kegiatan yang diadakan berupa pengenalan alam, teknik pembuatan herbarium, dan Lomba yang meliputi lomba pesan bersambung, mencari lele didalam kolam dll. Setiap kelompok yang menjadi pemenang diberi hadiah yang luar biasa kenangannya. adapun guru yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Rifa Hasymi Mahmudah, S.Pt, M.Si., Meli Fatma, S.Pd, M.Pd. Syamsurizal, S.Ag, M.Si dan Evid Arfan, S.Pd.












Dilihat aja seru, apalagi ikut kegiatannya...the best deh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar