"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Senin, 02 Maret 2015

"Biarkan Siswa kita Berkompetisi dan Berprestasi"!

Sarolangun, 1 Maret 2015. Kita tidak akan pernah tahu seberapa Baik kualitas suatu sekolah, guru yang mengajar dan siswa yang belajar selama kita tidak pernah memberikan dukungan yang baik terhadap kompetisi-kompetisi ada. Kegiatan Belajar yang siswa-siswi ikuti sepanjang tahun tidaklah menjadi jaminan terhadap kualitas yang mereka dapatkan sebelum ada pembuktian dan pengakuan dari pihak luar sekolah. Bahkan rutinitas belajar tanpa kompetisi akan memberikan tekanan psikologi terhadap anak sehingga membuat mereka jenuh untuk belajar.

           Sekolah yang berkualitas adalah Sekolah yang selalu memberikan ruang kepada siswa untuk mengikuti kompetisi apapun yang mereka bisa. Kompetisi-kompetisi yang diikuti akan memberikan nilai jual terhadap sekolah serta pengakuan eksistensi keberadaan sekolah, kualitas sekolah serta melatih mental anak untuk selalu menjadi lebih baik . Bahkan Psikolog Anak Seto Mulyadi melalui OKEZONE mengatakan bahwa “Kompetisi (Lomba) akan memberikan kesempatan pada anak anak berprestasi untuk berekspresi. Sehingga mereka punya wadah untuk tampil sebaik mungkin.”. Pernyataan ini jelas secara tidak langsung mengatakan bahwa setiap manusia itu unik yang artinya memiliki tingkat kemampuan dan kecerdasan yang berbeda, Kemampuan dan kecerdasan yang berbeda itulah nantinya akan membantu mereka untuk dapat hidup lebih baik dalam dunia kerja dan bermasyarakat. selain itu sadar atau tidak, anak-anak yang sering berkompetisi adalah anak-anak yang mempunyai visi dan cara berpikir yang lebih baik.

 




Jika Siswa-siswi kita mempunyai visi dan cara berpikir yang baik, maka negarapun akan menjadi lebih baik. Ayoo...Dukunglah Siswa-siswi kita untuk berkompetisidan Berprestasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar