"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Jumat, 19 Juni 2015

MASJID DENGAN RANCANGAN YANG MENAKJUBKAN

MasyaAllah, Memasuki Masjid Ini Anda Akan Merasa Seperti di Luar Angkasa


Sungguh luar biasa Masjid ini. Melihat fotonya saja akan muncul rasa takjub dan rasa kekaguman yang sangat luar biasa. Semoga pahala tercurah bagi orang atau negara yang membangun masjid terindah ini.
Memasuki Masjid ini anda akan merasa seperti di luar angkasa. Masjid indah ini dibangun oleh pemerintah Qatar. Negara islam yang memang merupakan negara kaya karena begitu melimpahnya sumber minyak disana.
Memasuki Masjid ini anda akan merasa seperti di luar angkasa. Masjid ini memiliki menara layaknya sayap pesawat udara yang menuju Makkah yang merupakan sebagai arah kiblat.
Halaman tengah Masjid dihiasi dengan kaligrafi-kaligrafi dan pola-pola geometris yang menyejukkan pandangan dan membuat terkabum ketika menatapnya.

Masjid indah ini memiliki lima pilar yang mewakili lima rukun islam dan kemudian terdapat empat sungai yang mengalir dibawahnya dengan mewakili keindahan sungai-sungai surga yang terdapat di dalam Al Quran, sungai anggur, sungai susu dan sungai air.
Kenapa memasuki Masjid ini anda akan merasa seperti di luar angkasa. Inlah jawabanya, karena ketika kita masuk ke dalam masjid anda akan disajikan dari bentuk-bentuk bintang dengan ukuran yang berbeda-beda. Sehingga ketika shalat dibawahnya, maka seakan-akan sedang berdoa dibawah bintang-bintang yang penuh keindahan.
Masjid ini memiliki kapasitas 1.800 orang. Kapasitas yang sangat luar biasa untuk sebuah masjid. Dimana untuk jamaah laki-laki ada pada bagian bawah dan jamaah wanita pada bagian atas.
Kemudian yang menakjubkan berikutnya dari Masjid ini adalah mimbarnya yang dilapisi emas dengan dikeliling ayat Al Quran surat Al Baqarah ayat ke 144 yang artinya:
“Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit96, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.”
MasyaAllah, sungguh memasuki Masjid ini anda akan merasa seperti di luar angkasa. Begitu indah dan membuat takjub setiap mata yang memandang.
Berikut foto-foto keindahan Masjid tersebut yang dikutip dari beyondblindfold.com
Memasuki-Masjid-Anda-Akan-Merasa-Seperti-di-Luar-Angkasa8
Mimbar masjid yang dilapisi emas dengan kaligrafi surat Al Baqarah ayat 144
Memasuki-Masjid-Anda-Akan-Merasa-Seperti-di-Luar-Angkasa7
Langit-langit seperti bintang
Memasuki-Masjid-Anda-Akan-Merasa-Seperti-di-Luar-Angkasa6
Langit-langit seperti bintang
Memasuki-Masjid-Anda-Akan-Merasa-Seperti-di-Luar-Angkasa5
Pilar-pilar masjid yang dikelilingi sungai-sungai
Memasuki-Masjid-Anda-Akan-Merasa-Seperti-di-Luar-Angkasa4
Bagian tengah masjid yang diisi kaligrafi dan relief geometris
Memasuki-Masjid-Anda-Akan-Merasa-Seperti-di-Luar-Angkasa3
Menara masjid yang dihiasi kaligrafi indah denga menghadap menuju Makkah sebagai kiblat
Memasuki-Masjid-Anda-Akan-Merasa-Seperti-di-Luar-Angkasa2
Menara masjid yang dihiasi kaligrafi indah denga menghadap menuju Makkah sebagai kiblat

(SUMBER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar