"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Kamis, 18 Juni 2015

MENGUNGKAP RAHASIA FORMAT EKSISTENSI FILE DAN MENGGUNAKANNNYA

MENGUNGKAP RAHASIA FORMAT EKSISTENSI FILE DAN MENGGUNAKANNNYA

Penulis : Evid Arfan
TGl      : 18 Juni 2015

         Sedikit Mengutip ungkapan dari film Hacker dengan Judul WHO AM I 2014 bahwa "TIDAK ADA SISTEM KEAMANAN YANG AMAN" menunjukkan kepada kita rahasia apapun yang kita miliki dan kita simpan baik dalam bentuk file dokumen, video, suara dan gambar akan mudah dicuri dan digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. apalagi file-file tersebut bersifat rahasia dan bahkan password berlapis yang kita buatpun terkadang harus tunduk dengan kepiawan Hacker.
         Sebenarnya, ada solusi sederhana yang mampu kita lakukan sehingga dapat mengecoh para pencuri data kita dan mungkin bisa membuat mereka frustasi dengan apa yang mereka curi. trik ini cukup dengan menggantikan Format exsistensi file. misalkan, jika anda memiliki file M. Office Word maka formatnya berupa .doc atau docx atau bisa .rtf. untuk mengelabui mereka ubah format tersebut ke format lain seperti .mp3 atau .mp4 atau bisa format .exe.

berikut contohnya.

cara mengubah formatnya :
1. pastikan kalian ingat dengan format file yang kalian ubah
2. klik kanan pada file terus pilih "Rename"
3. Gantikan format File yang akan diubah ke format file lain, disini file word saya ubah menjadi file       Video dengan mengubahnya menjadi MP4
4. file tersebut tidak akan bisa dibuka, dan hanya kalian dan tuhanlah yang tau rahasia didalamnya.

Gampang kan?? try it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar