"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Minggu, 10 Mei 2015

5 KASUS AYAH MENIKAHI ANAK

Daftar 5 Kasus Ayah Menikahi Anak

Mungkin memang benar ungkapan dunia mau kiamat! Walaupun mungkin bukan kiamat secara fisik, namun secara sosial dunia ini memang menuju ambang kiamat. Bagaimana tidak, ketika kemerosotan moral seperti incest sudah dianggap biasa, maka seolah-olah norma-norma sosial sudah tidak berlaku lagi. Bagi yang belum paham, Incest adalah hubungan atau pernikahan yang melibatkan anggota keluarga atau kerabat dekat. Termasuk diantaranya adalah hubungan antara anak atau saudara tiri dan anak atau saudara angkat. Selain terlarang secara agama dan sosial, alam rupanya juga ‘melarang’ hubungan ini. Dari berbagai kasus incest, anak yang dihasilkan mempunyai kemungkinan cacat jauh lebih besar daripada pernikahan normal.

Kenapa bisa begitu? Karena setiap alur genetika mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pernikahan normal mempersatukan dua alur genetika sekaligus kelebihan dan kekurangannya, sehingga dua alur ini akan saling menutupi kekurangan masing-masing. Sebaliknya dengan pernikahan incest, kelebihannya akan bertambah dua kali lipat, demikian juga dengan kekurangannya. Kondisi ini disebut dengan autosomal recessive disorders.

Namun meskipun hampir semua aspek kehidupan melarang pernikahan incest, masih ada juga manusia yang nekat melakukannya. Berikut daftar 5 kasus pernikahan incest yang perlu kalian ketahui:

1. Kasus John dan Jenny Deaves
John Deaves dan anak/isterinya Jenny Deaves
John Deaves dan anak/isterinya Jenny Deaves

Pada bulan Maret 2010, pasangan ayah dan anak dari Australia, John dan Jenny Deaves dihukum tiga tahun setelah diputuskan bersalah telah melakukan incest. Ketika ditangkap, pasangan ini telah menghasilkan dua orang anak, dimana anak pertama kemudian meninggal dunia karena kelainan jantung, sementara anak kedua lahir normal.



Sejak kecil Jenny telah berpisah dari ayahnya karena kedua orangtuanya bercerai. John kemudian menikah lagi dengan orang lain. Jenny pertama kali bertemu dengan John ketika berusia 15 tahun dan tinggal beberapa minggu bersamanya. Selama 15 tahun kemudian keduanya berpisah lagi dan baru bertemu kembali ketika Jenny berusia 30 tahun dan John telah bercerai lagi. Di saat itulah keduanya memutuskan untuk menikah.

2. Kasus David Epstein
David Epstein
   David Epstein
David Epstein adalah seorang profesor kenamaan di Columbia University. Pada tahun 2010, Epstein yang saat itu berusia 46 tahun ditangkap polisi karena berhubungan dengan anaknya sendiri (24 tahun). Epstein harus menghadapi sidang dengan tuntutan 4 tahun penjara, sementara anaknya dinyatakan tidak bersalah karena menurut hukum yang berlaku di sana, anak dianggap sebagai kelompok yang “dilindungi”.

Ketika ditanyakan mengapa Epstein melakukan hal itu, dia hanya menjawab, “Kalau pernikahan pasangan gay boleh dilakukan, kenapa saya tidak boleh menikahi anak saya?” Karena kelakuannya itu, Epstein diberhentikan sebagai Dosen di Columbia University.

3. Kasus Keluarga Besar Colt di Australia
Dua diantara 40 anggota keluarga Colt
                        Dua diantara 40 anggota keluarga Colt
Pada tahun 2013, Australia digegerkan dengan terungkapnya kasus incest keluarga besar Colt yang hidup di caravan dan gubuk-gubuk di dekat kota Sidney, New South Wales. Kasus ini terungkap berawal dari laporan warga yang sering melihat anak-anak berkeliaran ketika jam sekolah (di Australia, tidak menyekolahkan anak merupakan suatu kejahatan dan bisa dihukum).

Kasus ini hingga kini dianggap sebagai kasus incest paling menggemparkan, karena keluarga besar yang terdiri dari 40 orang ini saling menikahi anggota keluarganya sendiri. Ayah menikahi anak, paman menikahi keponakan, kakak menikahi adik, dan seterusnya. Bahkan ada yang berhubungan antara ibu dan anak. Ternyata setelah ditelusuri dengan tes genetika, keseluruhan keluarga ini merupakan keturunan dari pernikahan dua orang kakak beradik.

4. Kasus Woody Allen-Soon Yi Previn
Woody Allen dan Soon Yi Previn
      Woody Allen dan Soon Yi Previn
Woody Allen adalah seorang aktor, penulis, sutradara, komedian, musisi terkenal dari Amerika Serikat. Pada tahun 2004, Comedy Central, sebuah stasiun TV di Amerika menobatkannya sebagai stand-up komedian terbaik dunia di urutan ke empat. Sementara sebuah survey di Inggris menempatkannya pada posisi ke tiga.

Selama hidupnya, Allen menikahi tiga wanita, Harlene Rosen, Louise Lasser dan terakhirSoon Yi Previn. Selain itu, Allen juga terlibat hubungan dengan tiga aktris, Stacey Nelkin,Diane Keaton, dan Mia Farrow. Allen hidup bersama Mia Farrow selama 12 tahun dan hubungan itu berakhir ketika Farrow memergoki Allen memfoto anaknya, Soon Yi Previn dalam keadaan telanjang. Setelah berpisah dengan Mia Farrow, Allen menikahi Soon Yi pada tahun 1997. Pasangan ayah dan anak tiri yang berbeda usia 37 tahun ini kini hidup bersama dua anak angkat mereka.

5. Kasus Marcus Wesson
Marcus Wesson
                                         Marcus Wesson
Marcus Wesson adalah suami, ayah, kakek, dan paman dari semua anggota keluarga yang tinggal bersamanya. Anggota keluarga Wesson terdiri dari Marcus Wesson dan lima istrinya beserta enam anak mereka. Yang menjadi masalah adalah kelima istri Wesson adalah anak-anak dan keponakannya sendiri. Wesson menikahi tiga orang anak perempuannya dan dua orang keponakannya. Kepada mereka Wesson mengajarkan bahwa dia adalah titisan Tuhan dan ditakdirkan untuk menjadi tuan bagi mereka.

Ketika pada suatu saat polisi datang atas laporan kedua keponakan Wesson (yang kemudian dinikahinya), Wesson meminta ijin untuk berpamitan kepada anak-anaknya di dalam rumah. Karena menganggap tidak ada hal yang membahayakan, polisi pun mengijinkan. Tapi ternyata keputusan itu berakibat fatal. Di dalam rumah Wessonmenembak mati ketiga istrinya (yang juga anak-anaknya) beserta enam anak-anak mereka. Wesson dihukum mati pada 27 Juni 2005.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar