"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Sabtu, 29 Agustus 2015

JIKA BOM NUKLIR DIMASUKKAN KEDALAM GUNUNG API?

APA YANG TERJADI JIKA KAMU MEMASUKKAN BOM NUKLIR KEDALAM GUNUNG API?



     Permukaan bumi memiliki banyak gunung berapi yang penuh dengan ava yang mendidih membutuhkan sedikit tekanan untuk dapat memuntahkan abu dan lava dari dalamnya. Bom nuklir adalah bahan peledak yang merupakan salah satu  kreasi manusia yang paling mengerikan, dirancang untuk kehancuran dan kekacauan. Ledakan, sinar yang dihasilkan dan radiasi yang ditimbulkan dapat membunuh siapapun. namun apa jadinya jika kreasi manusia yang menakutkan ini kita gabungkan dengan kreasi alam yang paling merusak??

       Apa yang terjadi? apakah akan terjadi sebuah ledakan yang maha dahsyat? ternyata tidak akan terjadi ledakan seperti yang kita bayangkan. bom yang kita jatuhkan (bahkan bom nuklir sekalipun) kedalam magma yang mengelegak akan sangat antiklimaks. bom yang kita jatuhkan tersebut akan meleleh tanpa bisa memulai reaksi nuklir.
Sebuah bom nuklir terbuat dari bahan peledak dan inti radioaktif (misalnya, plutonium). Untuk menyalakan ledakan dahsyat, bahan peledak perlu waktu untuk menciptakan energi untuk memulai reaksi inti nuklir. namun jika bom itu dimasukkan kedalam magma maka bom tersebut meleleh, pelindung, inti radioaktif dan semuanya akan meleleh.

Translasi dengan sedikit perubahan : Evid Arfan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar