"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Sabtu, 29 Agustus 2015

MOBIL SPORT TENAGA SURYA

MOBIL SPORT TENAGA SURYA YANG BISA DIKENDARAI SELAMANYA

Solar powered car
     Siapa yang nggak mau punya Mobil Sport super mewah? pasti jawaban kita sama yaitu nggak mau nolak. selain mewah, harganya juga fantastis mulai dari 4 Milyar sampai yang puluhan Milyar dan ini sebanding pula dengan Fitur yang ditawarkan. eits...tunggu dulu, biasanya Mobil Sport mewah gini boros bahan bakar karena tenaga yang dihasilkan juga luar biasa. nah klo gini repot juga jadinya klo harus isi bahan bakar terus menerus.


     Untuk mengatasi masalah seperti di atas, sebuah perusahaan teknologi mobil EVX Ventures di Australia, membuat sebuah mobil listrik yang di namai The Immortus. kata ini diambil dari IMMORTAL yang berarti tidak bisa mati.mobil ini menggunakan panel surya yang meliputi hampir delapan meter persegi (86 kaki persegi) dan juga memiliki baterai Lithium untuk  menyimpan Energi antara 5 sampai 10 kilowatt per jam.

     Meskipun demikian, mobil ini sangat ringan dengan berat kosong 500Kg, dan sekitar 700Kg jika terisi penuh dan ini tidak menghambat terhadap penggunaan energi suryanya saat berjalan. selain itu Ban yang digunakan, merupakan Ban yang dirancang khusus untuk dapat manangkap energi matahari melalui panel yang terpasang di Ban-nya. dengan menggunakan kombinasi dari baterai dan tenaga surya, mobil ini akan mampu bergerak dengan kecepatan hingga 160 Km/jam atau 100 mil/ Jam. atau jika menggunakan tenaga surya saja maka kecepatannya dapat mencapai 80 Km/Jam. 

     Yang paling menarik, Nguyen Mengatakan mobil ini masih dapat berjalan tanpa cahaya pada malam hari, asalkan kecepatan dipacu dibawah 60Km/jam dengan ini, energinya tidak cepat habis saat digunakan. Nguyen juga mengatakan, kemungkinan mobil ini baru akan diproduksi pada tahun 2016 dengan banderol harga berkisar sekitar $ 370.000 dollar atau lebih kurang seharga 5M 180 juta. harga yang cukup fantastis bukan.

Tranlasi dengan sedikit pengubahan : Evid Arfan.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar