"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Sabtu, 29 Agustus 2015

KONTROL PC/ NOTEBOOK DENGAN SUARA

MEMBUKA PROGRAM DAN FILE DENGAN SUARA



        Mungkin Netizen udah pada nonton Filmnya IRON MAN yang super keren.  Bisa manggil robotnya dan robotnya akan datang sendiri atau bisa nyalain komputer hanya dengan suara doang. tentu kebayangkan klo kita bisa melakukan hal-hal seperti itu? pekerjaan kita pasti akan jadi semakin mudah.


        Dizaman yang serba canggih seperti ini nggak bisa ngerasain sensasi seperti itu, wahhh...rugi banget vroh. sebenarnya Windows sudah membuat dan memasukkan program tersebut jauh sebelum Film IRON MAN booming seperti sekarang. Saat Windows XP dilaunching ke pasaran. program tersebut sudah Include didalamnya. tapi banyak orang yang nggak tahu.

        Daripada ngebayangin windows XP yang bentuknya gak kebayang lagi sama pembaca, mending ikutin langkah-langkah berikut. Biar pembaca semua bbisa ngerasain sensasi ngendalikan Komputer atau laptop dengan suara. syaratnya gampang, Cuma pengucapan Inggrisnya harus pas, klo gak bakal gak respon.

Langkah-langkah mengaktifkan Jarvis Windows :
1. Klik Start Menu, pilih All Program/(Menu), pilih Accecories, pilih easy to Access dan klik                 Windows Speech Recognition

2. ikuti langkah-langkah aktivasi jarvis windows dengan meng-klik tombol next. ikuti prosedur               sampai selesai. jika ada perintah baca text, maka kalian harus membaca text tersebut dalam bahasa     inggris, lumayan juga, sekalian mengasah kemampuan bahasa inggrisnya.
3. klo udah selesai ngikutin prosedur semuanya maka tombol windows speech recognition akan               dimunculkan, tinggal klik tombol maka Jarvis windows kita sudah aktif.


4. Langkah selanjutnya adalah mencoba membuka program seperti yang kalian inginkan, pastikan           tidak ada suara sumbang yang ikut terdeteksi oleh jarvis kalian. klo ada suara lain maka suara             kalian tidak dikenali.
5. contoh sederhana kalian bisa membuka tombol START dengan mengucapkan START yang benar       pada Jarvis. Selamat Mencoba                                             

Penulis : Evid Arfan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar