"DENGAN ILMU KITA BICARA, DENGAN TEKNOLOGI BANTU KITA UNGKAPKAN FAKTA"

Minggu, 19 April 2015

Ada Mahluk Berkaki Delapan diwajah Anda

Ada Mahluk Berkaki Delapan diwajah Anda
            Sebuah studi menunjukan Setiap wajah seseorang yang dewasa merupakan rumah untuk mahluk hidup mikroskopis berkaki delapan. Mahluk yang ada diwajah ini memiliki ukuran yang sangat kecil bahkan tak bisa dilihat oleh mata manusia. Mahluk ini tampak seperti caterpillar (ulat) yang begitu kecil dan mempunyai delapan kaki.
  
Sebelumnya para ilmuan berfikir hanya sebagian kecil saja manusia yang memiliki tungau wajah tetapi sebuah studi baru yang di pimpin oleh Megan Thoemmes, menemukan bahwa setiap orang deasa dengan usia 18 tahun memiliki tungau di wajahnya. Megan Thoemmes seorang mahasiswa pascasarjana di biologi di North Carolina State University telah melakukan sampel oleh tim DNA yang dilakukan pada 253 orang.

Dengan hasil ini menunjukkan bahwa wajah manusia adalah wadah bagi spesies yang berbeda dari jenis tungau yaitu Demodex brevis, yang membuat liang ke dalam kelenjar keringat. Spesies lainnya, Demodex folliculorum, tinggal di folikel-folikel bulu mata, alis dan kulit wajah.

Tungau-tungau ini tidak memiliki anus, ini berarti mereka tidak membuang kotoran pada wajah melainkan menyimpan pada dirinya sendiri hingga mereka mati. Setelah mati mereka akan lepas dari permukaan kulit, DNA dan limbah merekapun nergabung dengan kulit dan menjaga kelembaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar